Susahnya Bawa Gabus Besar Naek Sepeda Motor

Posted Sabtu, 20 November 2010 by Lyla Sabilla
haduuuh--
kemaren tu aku pulang sekolah, belanja-belanja buat keperluan mading , naek motor sama dhina ..
waktu sampek di senyum (tokonya senyum muluu kali yee!? yaa nggaklah #abaikan)..
eh . ketemu sama ojas ma iin .. lagi beli gabus juga ternyata .. (pasti buat mading pkn yaa!? , yaiyyalah buat apaan lagi tugas sekolah deket deket ni kalo gak mading , , sotoy dee Lyla #pletak)
dan ternyata beneran, mereka beli gabus juga buat pkn . (tuh kan bener!)

waktu ngeliyat gabus yang diperlukan tu besar, aku sama dhina mikir mikir dulu ..
kok besar yaa !? yak appa bawanya kalo naek sepeda motor !?
mbaknya yang ngelayani ngasih usul "bareng aja dek sama temennya itu . kalo dua digabung kan agak berat . nanti dikasir minta ditalikan"
aku "oo . iyawes mbak"
mbaknya pinter juga yaa ..
yaudda, akhirnya yaa saya dan dhina menyusul ojas dan iin .. Ojas , Iin ! tunggu ! #appaandeelyla
setelah berunding bersama Ojas , kalo ojas ma iin yang bawa gabus besar, aku ma dhina bawa barang barang yang kecil kecil diantaranya kertas sukun, kertas kertas pokoknya de le le (baca:dll) ..

buat mading bahannya kagak cuma gabus doank kaan !?
oleh karena sebab itu (bahasa tidak efektif #abaikanjuga) , aku ma dhina cari cari kertas sukun ..
pokoknya cari cari buat hiasannya .. 
eh . ketemu sama teman teman lain anak spada juga .. dengan tujuan yang sama juga , mereka cari keperluan mading ..
tapi yang bareng cuma 3 kelas .. 9c , 9e sama 9f .. (sebenernya see ada anak 9a juga , tapi cuma 1 dan itu juga cuma nganterin, yaitu andre) cukup ramai untuk meramaikan senyum tapii .. mas mas pelayannya aja sampek wong slewong ..
tapi tak kalah wong slewongannya kita yang cari bahan see .. soalnya pada ribet karepnya sendiri (bahasa campuran kluar smua wes) ..
anak anaknya itu ada nuring, dian, indira, ichong, bepe, ipuedt, tifal, andre, iin, ojas, zull, ivan, erlin, sapa lagi yaa !? saking banyaknya ampek lupa aku .. (ato emang kamu lupaan La !? #pletak)
 
selesai suddah milih milih bahan (tentunya dengan memperhitungkan fulus(baca:duit) yang ada, sebelum ke kasir ngitung ngitung dulu lhoo . isiin bookk)
cap cuuuzz balik ke sekolah wes . nguuuuinkk . (sepeda motor kok nguink see!?)

sampek disekolah .. Ojas ma iin langsung berkeluh susahnya bawa gabus besar naek sepeda motor .. wong slewong katanya .. 
hehe . maap yee Jas , In, ngrepotin .. tapikan barang barang kecil ma gabus kecilnya tak bawain .. hoho

nah nah nah .
aku sama dhina memang berencana tidak mengerjakan madingnya disekolah, tapi dirumahku ..
yawes . kita guyon guyon sama anak anak .. ngesruhii ichong yang siik ngenet .. ngremet ngremet kertas sukun kelompoknya iput .. liat adek adek latian basket ..
berhubung aku sudah capeek dan ngantuook , aku pengen pulang ..
tapii, masalahnya gabus ini sapa yang bawa !?
dhina katanya mau bareng ma ivan .. akau mau naek becak ..
kalo aku yang bawa naek becak , besaran gabusnya daripada becaknya (yaa .. ga sebesar itu see) , tapi megangnya itu yang susah .. 

sebenernya , aku minta jemput ayahku , tapi papaku mau ke kantor ternyata ..
T.T aku gak ada yang jemput .. yawess berniatan naek becak ..
ivan, risky, indra, andre, reza sampek ngetawain aku yaa .. (jahadt! #pasangmukacemberut)
yaahh, sebelum pulang, aku masih maen maen dulu sebenernya sama anak anak ..
maen dongeng putri salju .. aku jadi putri salju yang diakasiih bulir bulir gabus ..
megelii koon regk !!? >.<
yaweslah aku pasrah tapi ..

kembali ke gabus !
setelah berfikar fikir cukup lama .. diputuskan .. dhina nganter aku pulang naek sepeda motor sambil bawa gabus ..
waktu didepannya warung mas her, tempat dhina markir sepeda, ada adit sama beta ..
beta masuk duluan kesekolah .. dhina minta tolong adit narik sepedanya, soalnya dhina gak kuat ..
waktu liat aku bawa gabus besar , adit memberikan saran ..
daaan saraannya adit itu sesaaat .. 
waktu mraktekin sarannya adit, baru 2 meter jalan, uda bikin gabusnya pecah (untung gak lebar pecahnya) ..
akhirnya, aku bonceng cowok, gabusnya ditaruh ditengah tengah antara aku dan dhina (ceilee bahasaku), mukaku tak pepetin di gabusnya buat nahan biar gak melayang melayang ..
yaa alhamdulillah lumayan berhasil .. tapi kecepatan sepeda motornya cuma 20 ..
itupun, aku kadang kadang kalo dijalan anginnya gede, aku triak triak ke dhina buat melanin ..
sampek sampek kecepatannya cuma 10 ..

cumaa bawa gabus besar kayak gitu naek sepeda motor , sampek diliatin orang orang ..
haduuuh . isiiin soorroo kon .. 
di DPR ketemu mas bagus dkk , sambil ngetawain lagi ..
haduu---
terus waktu di depan prosalina, ada mas mas sepeda motoran , ngelilingi aku sama dhina lagii ..
salah satu masnya nyetir sepeda sambil rokok-an .. nanya nanya SMP mana lagi .. 
haduu---
ada mas mas lagi nanya , "gak takut jatih taa dek !?"
"wes keadaan darurot ikii mas !" enggaklah , aku gak bilang gitu ..
diem thok aku pokoknya kalo mas mas ngomong gak jelas ..

finally .
alhamdulillah .. selamat sampai tujuan (baca:rumahku) ..
yaah , walaupun gabusnya sedikit pecah ..
tapi yaa masii bisa di lem kok ..
bbee gak bondo !! , bukannya gak bondo yaa , kita harus mempraktekkan hidup ekonomis (kata pak suhadi)
ceilee .. hehe . menghemat lebih tepatnya ..

theeernyaaataa ..
bawa gabus besar naek sepeda motor itu s.u.s.a.h. + i.s.i.n. (baca:malu)
Dhina, Ojas, Iin dan Saya setudjjaa dengan pernyataan ini ..

ehem .
waktu ngerjakan mading dirumahku ..
semoga ajja hasil mading kelompokku [Lyla, Dhina, Puput, Haykal, Midsni] bagus ..
amin :)
(al fatehah . #apaandeelyla #abaikan)

0 komentar:

Posting Komentar